Minggu, 12 Juni 2011

Bupati Siap Perjuangkan Anggaran

Maksimalkan Program KB
MUSI RAWAS-Hingga Juni 2011, jumlah peserta Keluarga Berencana (KB) pria di Kabupaten Musi Rawas mencapai sebanyak 3.514 akseptor. Tingginya jumlah pria ber-KB di Musi Rawas, membuat daerah yang dicanangkan menjadi Kabupaten Darussalam ini mendapat penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin. Atas kondisi tersebut Bupati Mura, H Ridwan Mukti berkomitmen untuk memperjuangkan anggaran dalam memaksimalkan program KB.
Kepala Badan Keluarga Berencana Kabupaten Musi Rawas, Jemain mengatakan, jumlah peserta KB aktif di Musi Rawas sebanyak 99.000 peserta, termasuk KB pria berjumlah 3.514 orang .Sementara jenis KB dilakukan akseptor tersebut yakni berupa suntikan, IUD, implant, kondom dan pil.
“Kita targetkan tahun ini terjadi penambahan akseptor baru sebanyak 20 ribu peserta, sehingga total jumlah peserta KB tersebut mencapai 110 ribu,” kata Jemain.
Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya akan meneruskan program KB gratis, yang dinilai cukup efektif meningkatkan jumlah peserta KB baru.
Sementara itu Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti memberikan apresiasi terhadap penyuluh-penyuluh KB yang telah berjuang melaksanakan tugasnya, demi kesejahteraan masyarakat. Namun jelasnya, para penyuluh juga haruslah dibekali dengan ilmu yang terbaru serta memiliki jiwa profesional dan Darussalam.
Untuk mengamalkan Pancasila dan mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu menuju masyarakat adil dan makmur, yang menciptakannya adalah sejahtera.
Sejahtera itu pula diwujudkan melalui Program Keluarga Berencana.
"Saya akan sanggup memperjuangkan anggaran untuk mewujudkan tercapainya target KB, berdebat, tersungkur-sungkurpun(pontang-panting,red), asal saudara-saudara bersedia bekerja dengan segiat-giatnya,” kata Ridwan Mukti saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi KB di gedung Dekranasda, Tugumulyo belum lama ini.(rix)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar