Kamis, 02 Juni 2011

Tiga Anggota KPU Umrah Gratis

MUSI RAWAS-Tiga dari lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas akan menunaikan ibadah umrah melalui program umrah gratis Pemkab Musi Rawas. Ketiga anggota KPU tersebut akan berangkat ke tanah suci pada 28 Juni mendatang bersama 17 peserta lainnya terdiri para ulama dan umaroh. Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesra Musi Rawas, M Zoher melalui Kasubag Kesra Paisal, Rabu (1/6).“Dari 20 orang yang akan diberangkatkan pada gelombang pertama 28 Juni mendatang, tiga diantaranya merupakan anggota KPU Musi Rawas,” kata Paisal.
Sementara itu sebagaimana diketahui, pada anggaran 2011 ini pemerintah Kabupaten Musi Rawas memberangkatkan 50 warga menunaikan ibadah umroh gratis.Hal itu guna memberikan apresiasi terhadap para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan guru ngaji serta dalam rangka mempercepat terwujudnya Musi Rawas Darussalam.
Jadwal pemberangkatan dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang I diberangkatkan sebanyak 20 orang peserta dan akan bertolak ke tanah suci pada 28 Juni 2011.. Dan gelombang II akan memberangkatkan sebanyak 30 orang peserta dan akan bertolak pada akhir Juli 2011 mendatang.
“Tahun ini, yang menjadi prioritas adalah para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru ngaji serta anggota KPU Musi Rawas untuk gelombang I,”ujar Paisal.
Sementara untuk tahun depan diprogramkan untuk keberangkatan bidan teladan, guru teladan dan termasuk wartawan berprestasi serta lainnya.
“Tahun ini kita masih fokus pada ulama-ulama, mudah-mudahan menjadi kegiatan rutin,” pungkasnya.(rix)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar